Menurut Ahli Percintaan, Ini 9 Tanda Kita Sudah Memilih Cowok yang Tepat


Kadang, sulit bagi kita buat menyadari apakah kita sudah memilih orang yang tepat buat kita atau enggak. Menurut ahli percintaan, 9 tanda berikut adalah tanda kita sudah memilih cowok yang tepat.


1. Ingin dilihat VS siapa yang melihat 

Saat lagi nge-date sama cowok baru kita ke sebuah café, kira-kira mana yang ada di pikiran kita? Apakah kita melihat ke sekeliling café dan meneliti siapa saja yang bakal melihat kita gandeng cowok baru? Atau kita sudah merasa cukup sama dia dan pengin semua orang melihat kita dan dia?

Kalau kita menjawab pilihan terakhir, itu artinya kita dan pacar sudah saling menemukan sosok yang tepat. Berbeda dengan pilihan pertama yang masih menunjukkan keraguan satu sama lain. Demikian dipaparkan oleh Erika Ettin, ahli percintaan dan founder A Little Nudge.

2. Dia enggak akan mengekang kita

Cowok yang selalu bersemangat dengan kesuksesan dan pencapaian kita daam hidup adalah cowok yang enggak pernah menghalangi dan mengekang mimpi kita. Cowok seperti ini layak dicap sebagai cowok yang tepat. Demikian dituturkan oleh Shannon Thomas, terpaist dan penulis buku “Healing from Hidden Abuse: A Journey Through the Stages of Recovery from Psychological Abuse”

3. Enggak ingin mengubah kita 

Menurut Tracy Malone, founder dari Narcissist Abuse Support, cowok yang tepat untuk kita adalah dia yang selalu menerima kita apa adanya, baik kelebihan serta kekurangan kita. Dia juga enggak akan terllau menuntut kita untuk berubah menjadi orang lain yang menjadi standard ideal-nya.


4. Pas dengan hidup kita 

Holly Daniels, dokter spesialis anxiety, co-dependency di Sober College mengungkapkan bahwa seseorang yang tepat untuk kita adalah orang yang sangat pas dalam hidup kita. Misalnya saja, dia memiliki hubungan yang baik sama keluarga dan teman-teman kita; kita dan dia memiliki kesukaan yang sama yang bisa bikin hubungan pacaran makin kuat.

5. Pendengar yang baik 

Tanda lain kita telah menemukan sosok yang tepat adalah ketika dia selalu menjadi pendengar yang baik untuk segala macam curahan hati yang kita kemukakan. Dia akan bersabar mendengarkan kita, tanpa ingin mengalihkan pembicaraan. Demikian dipaparkan oleh Elinor Greenberg, psikolog dan penulis “Borderline, Narcissistic, and Schizoid Adaptations: The Pursuit of Love, Admiration, and Safety”

6. Dia bahagia ketika kita bahagia 

Ketika pacaran, pasti kita punya kecenderungan untuk membuat dia bahagia juga. Kalau kita dan pacar sama-sama saling mendukung kebahagiaan satu sama lain, itu artinya kita dan pacar sudah berada di hubungan yang tepat. Demikian dipaparkan oleh Laura VanderDrift, associate professor Psikologi di Syracuse Univeristy’s College of Arts and Science.


7. Menenangkan kita ketika kita sedih 

Menuru Catenya McHenry, penulis “Married to a Nacissist”, salah satu tanda utama kalau kita udah memilih cowok yang tepat adalah bagaimana cara dia memperlakukan kita saat kita sedang bersedih. Misalnya, dia akan jadi lebih perhatian, selalu menenangkan kita, dan membuat kita merasa lebih baik.

8. Punya batasan 

Perpetua Neo, seorang psikolog dan ahli toxic relationship, menyatakan bahwa seseorang yang tepat bagi kita adalah orang yang memiliki batasan. Artinya, dia enggak akan memaksakan kehendaknya kepada kita, hanya demi kesenangan dia pribadi.

Sekalipun kita dan pacar nantinya akan menghadapi banyak konflik dan argumen, cara kita menyelesaikannya pun enggak dengan cara ‘membunuh’ dan mematikan pendapat masing-masing.

9. Enggak memanipulasi pikiran kita 

Jonathan Marshall, seorang psikoterapis menyatakan bahwa cowok yang tepat buat kita adalah cowok yang enggak membutakan kita dari insting dan opini jujur yang kita katakan. Kalau dia bisa mengontrol apa yang kita pikirkan, itu artinya dia bukan orang yang tepat buat kita, girls.

(Sumber: BusinessInsider)

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==