Ini 7 Tanda Wanita Dewasa yang Layak Diperjuangkan, Kamu Termasuk?


Kedewasaan tak bisa ditentukan dari umurnya saja, namun banyak hal lain yang mempengaruhi kedewasaan seseorang. Mulai dari pengalaman hidup, proses pembelajaran, hingga suka duka dalam kehidupan.

Jika kamu menganggap diri kamu masih belum dewasa dan sering melakukan berbagai kesalahan, wajib simak uraian di bawah ini! Yuk,  cek dulu tandanya di bawah ini!

1. Kamu merasa nyaman dan mencintai dirimu sendiri


Pexels.com/João Jesus
Mencintai diri sendiri itu bukannlah hal yang egois lho, girls. Saat rasa cinta itu tumbuh dalam dirimu, kamu akan lebih nyaman dan lebih percaya diri menghadapi banyak orang. Dengan ini kamu akan menyadari betapa cantik, indah bahkan uniknya dirimu. Jika kamu tidak mencintai dirimu dan kekuranganmu siapa lagi yang akan melakukan itu, semuanya harus dimulai dari dirimu.

2. Kamu menghargai hal-hal kecil disekitarmu


Pexels.com/Min An
Semakin hatimu terbuka untuk melihat sekelilingmu, disanalah kamu dapat dikatakan dewasa. Dengan itu kamu bisa melihat dan merasa dengan hatimu berbagai hal kecil nan sederhana yang dapat membuatmu semakin bersyukur akan hidupmu. Maka kepedulianmu pada sekitar juga akan meningkat pesat.

3. Kamu berani mengakui kesalahan dan ingin mencoba memperbaikinya


Pexels.com/Valeria Boltneva
Mengakui kesalahan memang bukanlah perkara yang mudah dan tak semua orang bisa melakukannya. Jika kamu bisa mengakui kesalahanmu maka kamu layak dikatakan dewasa, karena kamu telah mampu bertanggung jawab untuk hal yang kamu lakukan. Jujur itu penting dan orang jujur itu langka, maka jadilah salah satu dari mereka.

4. Tidak memaksakan kepentingan pribadi


Pexels.com/Kieran White
Saat kamu telah bisa ikut berperan untuk sedikit meringankan masalah orang-orang di sekitarmu meski kamu juga memiliki masalah dan sibuk dengan kepentinganmu, itu menjadi tanda bahwa kamu sudah jadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kedewasaan seseorang bisa dilihat dari caranya membuat prioritas dalam hidup dan menghadapi masalah.

5. Bisa berdamai dengan keadaan


Pexels.com/Bruce Mars
Ya, tidak semua yang terjadi dalam hidup ini sesuai dengan keinginanmu. Terkadang juga banyak hal yang kamu inginkan, usahakan mati-matian atau kamu dambakan tak bisa kamu dapatkan. Itu wajar kok dan itulah hidup, disinilah kamu dapat dapat merasa kedewasaanmu dengan menerima keadaan dan kenyataan tersebut dengan lapang dada. Meski pahit, itu lebih baik daripada kebohongan yang manis, bukan?

6. Kamu tak mudah jatuh diterpa badai cibiran


Pexels.com/Quang Anh Ha Nguyen
Percaya deh, sehebat apapun sesorang akan selalu ada orang-orang yang kontra padanya, begitu juga dengan dirimu. Setiap orang bebas berpendapat termasuk tentang hidupmu, lalu mengapa kamu harus selalu mendengarkan dan memikirkannya? Biarkan saja, acuhkan saja, simpan beberapa kritik baik untuk koreksi dirimu dan jadilah yang lebih baik kedepannya.

7. Saat ketakukan justru membuatmu jauh lebih kuat


Pexels.com/Matheus Bertelli
Setiap orang memiliki ketakutannya tersendiri, mengenyahkan dan melupakan rasa takut tersebut bukanlah hal yang mudah seperti membalikkan telapak tangan. Namun, kamu bisa berdamai dan menerima rasa takut itu, dengan berdamai dan menerima, maka ketakutan itulah yang akan menjadi cambuk untuk membuatmu menjadi lebih kuat.


Itu tadi beberapa hal yang menandakan bahwa kamu telah tumbuh dewasa, dan kamu siap diperjuangkan. Kedewasaan itu bukan soal usia namun tentang pengalaman, semoga bermanfaat!

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==