Ini Arti dari Warna Favoritmu, Mana yang Paling Kamu Banget?















Pasti kita punya satu atau dua warna yang menjadi favorit. Lemari baju kita hampir semuanya dipenuhi dengan warna-warna baju favorit. Tapi tahu nggak sih kalau ternyata setiap warna itu punya artinya masing-masing? Penasaran, simak yuk arti dari warna-warna favoritmu berikut ini!

1. Merah


Warna merah merupakan simbol dari energi, kekuatan, tenaga, dan hasrat. Siapa pun yang memakai baju berwarna merah, dia pasti secara otomatis akan menarik perhatian yang lain dan menciptakan efek visual. Memakai baju berwarna merah akan membuatmu merasa lebih berani, percaya diri, serta menarik di mata orang lain.

2. Pink


Merah muda atau pink melambangkan feminitas, romantis, serta kasih sayang. Warna pink merupakan warna turunan dari warna merah. Pink juga menggambarkan rasa belas kasih, mengayomi, dan mencintai apa adanya. Sepanjang tahun 2017, banyak orang yang memakai baju berwarna pink, dan menurut sejumlah pakar hal ini dikarenakan warna pink itu lebih general dan bisa diterima oleh banyak orang. Pink menciptakan perasaan tenteram dan cinta. Kalau kamu janjian bertemu dengan orang baru, pink menjadi warna yang menandakan kalau kamu itu ramah dan terbuka.

3. Orange


Nggak banyak orang yang suka memakai warna ini. Padahal warna ini mencerminkan kehangatan, ambisi, antusiasme, dan enegi. Kalau kamu suka warna orange, kemungkinan kamu adalah orang yang memberikan suasana lebih hidup di antara teman-temanmu karena kamu membawa enegi positif dan meningkatkan mood.

4. Kuning


Kuning merupakan lambang dari intelektualitas, kebahagiaan, dan keceriaan. Warna ini juga bis meningkatkan konsentrasi dan sangat tepat untuk orang-orang yang berpikir praktis. Di sisi lain, kuning juga memberikan inspirasi sehingga baik untuk meningkatkan produktivitas kerja, enegi, dan mood kamu.

5. Ungu


Warna yang menjadi tren di tahun 2018 ini merupakan cerminan dari imajinasi dan spiritualitas. Ungu mengindikasikan kreativitas, cinta seni, kemewahan, serta kekayaan. Ungu juga menjadi warna yang tepat untuk acara formal maupun non-formal.

6. Hijau


Dalam spektrum warna, hijau berada di tengah dan dikategorikan sebagai warna keseimbangan dan pemulihan. Hijau juga diasosiasikan dengan warna alam, kekayaan, dermawan, penyembuhan, dan peremajaan. Hijab juga membawa aura kharismatik sehingga cocok untuk acara yang bersifat formal maupun non-formal.

7. Cokelat


Warna ini melambangkan kesan rendah hati yang mencakup rasa keamanan, stabil, serta apa adanya. Warna cokelat cocok dipakai saat kamu nggak ingin menarik perhatian orang karena termasuk warna netral yang tidak mencerminkan emosi tertentu.

8. Biru


Warna biru identik dengan intelektual, kesetiaan, kedamaian, dan percaya diri. Warna pakaian ini sangat cocok dikenakan saat kamu sedang melakukan wawancara kerja atau rapat penting karena akan membantumu merasa terkendali, tenang, dan sukses. Selain itu, biru juga menjadi warna yang banyak disukai orang dan kamu nggak akan pernah salah menambahkan sentuhan warna biru ke dalam setelan OOTD-mu.

9. Putih


Warna ini sering dikategorikan sebagai warna untuk melambangkan kejernihan, suci, dan awal yang baru. Putih juga memberikan suasana harmonis dan keseimbangan sehingga memakai pakaian serba putih di tengah orang-orang yang memakai baju warna-warni dan bermotif akan memberikan statement khusus yang membuatmu terlihat menonjol.

10. Abu


Warna abu sering diartikal sebagai warna tanpa emosi alias netral. Abu juga menjadi warna transisi yang diartikan sebagai bukan warna hitam atau juga putih. Jadi, abu sendiri sering diartikan sebagai warna tenang, diam, dan bayangan. Abu juga bisa menyeimbangkan dan menetralkan, seperti halnya putih, namun abu memiliki kesan lebih tenang dan memberi kedamaian.

11. Hitam


Warna yang menjadi favorit banyak orang ini merupakan warna paling misterius sekaligus melindungi semua warna. Meskipun saat memakai warna ini akan membuat seseorang sulit didekati, namun warna gelap ini memberikan kesan elegan, mewah, dan kuat. Nggak hanya itu, pakaian hitam merupakan pakaian yang bersifat timeless, klasik, serta mencerminkan sisi kuat dalam diri seseorang.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==