All England 2018: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara Ganda Putra


Indonesia kembali berjaya di nomor ganda putra All England. Pada laga final yang dihelat di Birmingham Arena, Minggu (18/3/2018) malam WIB, pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-17.

Secara peringkat dunia, keduanya menempel cukup ketat. Marcus/Kevin memasuki turnamen sebagai peringkat satu, sementara Boe/Mogensen menduduki peringkat dua. Begitu pula dengan raihan gelar juara All England. Boe/Mogensen berhasil merengkuh gelar juara All England tahun 2010 dan 2015. Sementara, Marcus/Kevin memasuki All England 2018 sebagai juara bertahan.

Gim pertama berlangsung dengan cepat. Setidaknya, Marcus/Kevin meraih poin dengan mudah sampai kedudukan 5-1. Sempat melakoni reli panjang, pasangan Denmark berhasil mencuri dua poin hingga kedudukan menjadi 5-3. Namun, duo berjuluk Minions ini kembali memimpin hingga kedudukan menjadi 10-4.

Laga mulai berjalan seimbang setelah interval. Beberapa kali Boe/Mogensen berhasil mencuri poin dan memperkecil margin ketertinggalan menjadi 12-8. Marcus/Kevin bukannya tak melakukan eror sama sekali. Kejar-mengejar poin mulai berlangsung ketat setelah Boe/Mogensen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Saat kedudukan 18-17, kedua pasangan melakoni reli yang cukup panjang. Smes keras Kevin yang tidak dapat dikembalikan oleh Boe/Mogensen membikin Minions menutup reli dengan tambahan satu poin. Boe/Mogensen sempat menambah satu poin lagi. Namun, itulah yang menjadi angka terakhir mereka di gim pertama. Marcus/Kevin menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-18.

Boe/Mogensen panas di gim kedua. Keduanya berhasil mengunci permainan Kevin/Marcus sehingga sempat memimpin 2-0. Sejak skor 7-7, Marcus/Kevin kembali berhasil mengungguli Boe/Mogensen. Marcus/Kevin terus unggul sampai skor 12-9. Sayangnya, reli panjang di kedudukan ini tidak berbuah poin untuk Marcus/Kevin karena kok tersangkut di net.

Permainan keduanya memimpin laga gim kedua pada kedudukan sementara 17-17. Di saat-saat genting itu, Marcus/Kevin berhasil mendapatkan momentum dan merebut empat poin terakhir tanpa henti. Pertandingan gim kedua berakhir dengan skor 21-17. Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra yang juga menjadi satu-satunya gelar yang berhasil direbut wakil Indonesia di All England 2018.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==