Penjahit Cuci Tangan 30 Menit Sekali saat Garap Gaun Pengantin Meghan Markle


Ada cerita menarik di balik gaun pengantin Meghan Markle yang resmi dipersunting oleh Pangeran Harry di Kapel St. George, Kastil Windsor, Inggris pada Sabtu (19/5).

Gaun pengantin Meghan Markle dirancang oleh Clare Waight Keller dari rumah mode Givenchy. Desainnya terbilang sederhana dengan warna putih polos dan potongan lurus.

Meski desainnya sederhana, proses pengerjaan gaun pengantin Meghan Markle terbilang sulit. Para penjahit diminta untuk mencuci tangan setiap 30 menit demi mempertahankan kebersihan gaun.


(Ist)
"Para penjahit menghabiskan waktu berjam-jam untuk menjahit secara teliti. Mereka juga mencuci tangan setiap 30 menit untuk menjaga kemurnian kain tule dan benang," tutur pihak Istana Kensington seperti dilansir People pada Minggu (20/5).

Menurut Clare Waight Keller, aksi mencuci tangan memang penting dalam pengerjaan gaun. Apalagi gaun pengantin Meghan Markle berwarna putih tanpa detail apapun.

"Setelah beberapa lama, minyak mulai muncul di tanganmu. Ketika kamu mengerjakan sesuatu yang memiliki kejernihan dan warna benar-benar putih, kamu harus menjaganya tetap bersih," kata Clare Waight Keller kepada People.

Selain gaun pengantin, rumah mode Givenchy juga bertanggung jawab atas pengerjaan tudung Meghan Markle. Tudung Meghan Markle memiliki desain lebih mencolok. Tudung dihiasi 53 bunga yang menggambarkan negara Commonwealth.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==