Bulan Puasa Memang Penuh Cobaan, Ini 4 Cara Untuk Menahan Emosi Saat Ramadhan


Menjalankan puasa di bulan Ramadhan memang nggak selalu mudah karena pasti ada juga cobaan yang datang, tapi kalian bisa menahan emosi selama berpuasa dengan melakukan 4 cara ini lho Teens.

Saat berpuasa kita memang diharuskan menahan lapar dan haus serta menjaga hawa nafsu kita. Akan tetapi banyak orang yang cukup kesusahan jika harus menjaga emosi karena memang di bulan ini kita harus siap dengan segala cobaan nih Teens.

Nah, jika kalian ingin bisa menahan emosi selama puasa di bulan Ramadhan, coba deh ikuti 4 cara di bawah ini ya.

Mengambil nafas yang dalam

Salah satu cara termudah agar kita bisa menahan emosi di bulan puasa Ramadhan ini adalah dengan mengambil nafas dalam-dalam nihTeens. Hal tersebut bisa menyalurkan oksigen ke otak sehingga bisa membuat kita lebih rileks lho. Jadi sebelum kalian marah dan terlanjur emosi, lebih baik lakukan hal ini agar nggak menyesal ya.


Mencoba melakukan ibadah

Cara lain yang bisa kita lakukan untuk menahan emosi yaitu dengan melakukan ibadah. Jadi saat kalian mulai merasa tak bisa mengontrol emosi, coba deh untuk pergi mengambil wudhu dan mulai beribadah. Saat beribadah pastinya kita akan lebih fokus jadi emosi pun bisa lebih reda. Mumpung sedang bulan Ramadhan bukankah lebih baik jika porsi ibadah kita ditambah.


Carilah kegiatan lain yang bisa mengalihkan perhatian kalian

Mengontrol emosi memang tak mudah tapi saat kalian bisa mengalihkan perhatian pastinya emosi pun bisa berkurang lho Teens. Cobalah lakukan hal yang kalian sukai agar perhatiannya bisa dialihkan dan nggak lagi teringat dengan emosi kalian. Jika saat emosi kalian tetap saja membiarkannya malah bisa tambah emosi dan bisa berbuat yang tak diinginkan lho.

Pergilah ke tempat yang sepi dan rindang seperti ke taman

Cara mudah lain untuk mengontrol emosi yaitu dengan pergi ke tempat yang sepi dan rindang seperti ke taman. Pergi ke taman yang banyak pepohonan rindang bisa membuat emosi kita berkurang lhoTeens. Taman yang rindang memang bisa membuat kita lebih rileks jadi emosi pun bisa kita lupakan lho.

Itulah 4 cara yang bisa kita lakukan untuk menahan emosi di bulan Ramadhan ini Teens, jangan sampai puasa kalian nggak dapat pahala hanya karena susah mengontrol emosi ya!

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==