Keren Banget, Sepatu Ini Terbuat dari Permen Karet Bekas!


Unik banget, kini ada sepatu yang terbuat dari permen karet bekas dan bentuknya lucu banget! Kok bisa ya?

Sepatu yang kita pakai sehari-hari biasanya terbuat dari bahan-bahan seperti suede, kanvas atau bahkan kulit. Namun, bagaimana jadinya kalau sepatu dibuat dari permen karet? Hal itulah yang dilakukan oleh sebuah perusahaan bernama Gumdrop.


Sepatu unik ini terbuat dari permen karet bekas (dok. Gumshoe)
Perusahaan tersebut bekerja sama dengan desainer Explicit Wear untuk menciptakan sepatu yang terbuat dari permen karet bekas. Permen karet bekas itu sendiri diambil dari sepanjang jalan kota Amsterdam, Belanda. Lalu, permen karet itu diolah dan dijadikan bahan utama pembuatan sepatu yang diberi nama Gumshoe.


Ini Gumshoe, sepatu unik dari permen karet (dok. Gumshoe)
Ide ini muncul bukan semata-mata untuk menciptakan sesuatu yang nyentrik saja, namun untuk menyadarkan masyarakat tentang masalah sampah. Di kota Amsterdam, sampah permen karet bekas banyak ditemui di berbagai sudut kota. Menurut sumber tertentu, setidaknya ada 1,5 juta kilo sampah permen karet dalam setahun di kota itu.

Melalui ide ini, masyarakat diharapkan sadar bagaimana cara mengolah sampah dengan kreatif. Bagian sol sepatu dibuat dari senyawa yang disebut Gum-Tec. Senyawa ini merupakan hasil daur ulang sampah permen karet yang telah terkumpul.


Mengolah sampah dengan kreatif, jadi deh sepatu ini! (dok. Gumshoe)
Menariknya, Gumshoe memiliki warna yang mirip dengan warna permen karet pada umumnya. Meskipun demikian, sepatu itu tidak terasa lengket dan tetap nyaman ketika dipakai. Bahkan aromanya pun juga akan mengingatkan kita pada aroma permen karet.

Tertarik pakai sepatu dari permen karet bekas bernama Gumshoe ini nggak Teens?

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==