Wah, Ngemil di Waktu-Waktu Ini Ternyata Tidak Akan Membuat Berat Badanmu Naik!


Ngemil mungkin jadi salah satu kebiasaan yang tak bisa kita tinggalkan. Ngemil sendiri bermanfaat untuk meningkatkan energi tambahan agar kita bisa beraktivitas dengan lancar.

Namun, banyak orang mulai menghindari kebiasaan tersebut karena ngemil disebut bisa menambah berat badan.


Perhatikan waktu ngemil kamu Teens (dok. unsplash)
Padahal, kebiasaan ngemil tidak akan berdampak pada berat badanmu jika kamu tahu waktu yang tepat untuk ngemil. Berikut 4 waktu yang tepat untuk ngemil!

2-4 Jam Setelah Makan

Tubuhmu akan mulai bekerja dengan maksimal 2 hingga 4 jam setelah makan. Pada saat itu, tubuh juga berusaha mencerna makanan yang kamu makan sebelumnya. Kamu bisa menikmati camilan setelah makananmu tercerna dengan baik. Jika menahan untuk tidak ngemil lebih dari 4 jam, maka metabolisme pada tubuhmu justru akan menurun.


Setelah Beraktivitas

Cobalah terapkan kebiasaan ngemilmu setelah beraktivitas lebih dari satu jam. Hal itu sangat bermanfaat untuk menambah asupan energi yang berkurang saat kamu beraktivitas sebelumnya. Ngemil setelah beraktivitas selama lebih dari satu jam tidak akan menaikkan berat badanmu dan justru akan membangun kembali ototmu yang rusak.

Sebelum Tidur

Ngemil sebelum tidur tidak akan menaikkan berat badanmu jika dilakukan beberapa jam setelah makan. Asalkan, kamu harus memperhatikan camilan yang kamu makan. Tidak semua camilan bisa menjaga berat badanmu. Selain itu, menikmati camilan sebelum tidur justru akan membuat tidurmu lebih nyenyak.


Setelah Sarapan

Saat kamu mulai beraktivitas, jam-jam 9 atau 10 mungkin jadi jam-jam kritis. Pada jam-jam tersebut kamu biasanya mulai merasa lapar. Kamu bisa menikmati camilan pada jam-jam tersebut. Namun, jika kamu sudah sarapan dengan makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, lemak, dan protein, ada baiknya untuk menghindari makan camilan.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==