5 Makanan Sehari-hari di Indonesia yang Jadi Favorit Orang Jepang


Saking enaknya, banyak makanan Indonesia yang dikenal di seluruh dunia. Gak cuma orang-orang Indonesia saja yang menyukainya, orang luar negeri juga suka. Salah satunya Jepang. Kalau kita suka makanan-makanan khas Jepang, begitu juga sebaliknya. Mereka juga menyukai makanan-makanan khas Indonesai. Seperti beberapa makanan di bawah ini:

1. Rendang
Rendang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Warga Jepang ternyata sangat menggandrungi makanan khas Sumatera Barat ini. Bagi mereka, rasanya selalu sukses bikin ketagihan.

2. Sambal terasi
Bagi rakyat Indonesia, sambal terasi sudah menjadi makanan pokok sehari-hari. Saking enaknya, sekarang sudah ada sambal terasi dalam bentuk kemasan. Sambal yang memiliki aroma khas ini ternyata bisa bikin orang Jepang kepedasan sekaligus ketagihan pengen nambah. Kira-kira kalau makan sushi pakai sambal terasi, gimana ya?

3. Sate


Sebagai kuliner kaki lima, sate mempunyai rasa khas yang selalu bikin rindu. Ada sate ayam, daging kambing, daging sapi, dengan bumbu kecap atau kacang yang sedap. Ditambah irisan bawang merah menambah cita rasa sate jadi makin mantap. Kamu paling suka sate apa nih?

4. Indomie
Indomie sudah seperti pahlawan yang akan menyelamatkan anak kost di seluruh Indonesia, terutama saat tanggal tua. Di Jepang, Indomie bukan cuma disukai, tapi sampai dibikin challenge, lho. Meski banyak olahan kekiniannya, Indomie digoreng biasa dengan cabai rawit dan telur menjadi varian paling favorit. Kalau kamu gimana?

5. Nasi goreng
Selain rendang, nasi goreng juga masuk dalam jajaran makanan paling enak di dunia. Kita bisa menemukannya di mana pun, dari pinggir jalan sampai restoran paling mewah sekali pun. Kelezatan nasi goreng juga berhasil menggoyang lidah orang Jepang.

Kalau kamu paling suka yang mana nih?

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==