Siapa Kita? Indonesia Jadi Viral, Valentino 'Jebret' Ungkap Inspirasinya



NAMA Valentino Simanjutak kian viral karena jadi komentator 'lebay selama Asian Games 2018. Banyak jargon yang diucapkan spontan saat pertandingan setiap cabang olahraga berlangsung.

Meski awalnya pria berdarah Batak itu lebih terkenal karena kata Jebret saat jadi komentator pertandingan sepak bola, tapi saat perhelatan pesta olahraga Asian Games ke-18 di Indonesia, Valen sering menyebut jargon yang lebih banyak.

Misalnya kalimat "Siapa Kita? Indonesia", "umpan manja", "tendangan LDR" (jarak jauh), hingga "prahara keretakan rumah tangga" yang kedengarannya bikin ngakak.


Image result for valentino simanjuntak, okezone
Saat menyebut jargon khasnya, kira-kira bapak tiga anak itu dapat inspirasi dari mana ya? Ditemui Okezone di kawasan SCBD Senayan, Valen menyebutkan bahwa jargon-jargon itu didapat dari persiapan, spontanitas, dan pengalaman.

"Persiapan itu pasti apa kata-kata yang bisa dimengerti penonton. Spontanitas juga, kalau kita lihat kata unik yang muncul di kepala akan saya ucapan. Pengalaman ya digabungkan keduanya, (persiapan dan spontanitas)," ucap Valen.

Dia senang, karena jargon yang kerap diucapkan itu malah jadi viral. Tentunya dalam pemilihan kata yang diucapkan itu punya makna masing-masing.

Misalnya, kalimat "Siapa Kita? Indonesia", tak disangka bisa viral sampai ke pelosok Tanah Air. Apalagi kalangan anak kecil pun ikut mengucap kalimat itu.


Warga Indonesia, menurut dia, harus cinta Tanah Air dengan rasa Nasionalisme tinggi. Tak peduli dari kalangan apa saja, suku mana, bahasa daerahnya apa, yang penting orang Indonesia harus bersatu.

"Cinta Indonesia itu bukan soal politik atau suka olahraga apa, yang penting Nasionalismenya tinggi dan diwakilkan dengan kalimat Siapa Kita? Indonesia. Jelas senang banget ini bisa viral," pungkas dia.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==