Joni Ingin Ketemu Via Vallen dan Minta Beasiswa dari Jokowi


Tak pernah terbayangkan oleh Yohanes Ande Kala Marcal bisa menginjakkan kaki di Jakarta. Sikap kepahlawanannya karena memanjat tiang bendera yang putus saat upacara HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Pantai Mota'ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat, 17 Agustus 2018, membuatnya diundang ke Ibu Kota.

Dia mengaku spontan melakukannya karena ingin melihat bendera merah putih berkibar. Dan aksi heroik remaja 14 tahun ini mendapat banyak apresiasi dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, Panglima TNI, Polri hingga pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Dari Hotman dan adiknya, Joni mendapat uang tunai senilai Rp50 juta. Kepada Hotman, Joni berharap bisa berjumpa dengan penyanyi idolanya, yaitu pedangdut Via Vallen.

"Oke Via Vallen, tolong kamu tunggu anak ini jadi terkenal. Kalau dia (Joni) sudah punya Lamborghini dan berlian kemungkinan Via Vallen mau nunggu, makanya kau cepat sekolah, jangan nakal ya," kata Hotman di Jakarta, Minggu, 19 Agustus 2018.


Yohanes Ande Kala Marcal dan orangtuanya
Sementara itu, raut bahagia terpancar dari wajah anak bungsu dari sembilan bersaudara itu. Selama di Jakarta, jadwalnya sangat padat karena memenuhi beberapa undangan.

"Besok (Senin) habis ketemu Pak Jokowi, ingatkan Via Vallen, bawa dia (Joni) ke Ancol. Yohanes (Joni) meminta Via Vallen jalan-jalan berdua di pinggir pantai Ancol," ujarnya.

Sementara ketika ditanya apa yang ingin disampaikan ketika bertemu dengan orang nomor satu negeri ini pada Senin besok, 20 Agustus 2018, Joni mengatakan agar pemerintah memperhatikan sekolah-sekolah.

"Nanti kalau ketemu Pak Presiden, saya mau minta sekolah-sekolah diperhatikan," ujarnya.

Selain itu, dia yang ditantang Hotman untuk berani menyuarakan keinginannya juga akan minta beasiswa sekolah sampai lulus menjadi pengacara kepada Jokowi.

"Bapak Presiden saya mau minta beasiswa untuk sekolah di fakultas hukum agar bisa jadi pengacara kayak bapak Hotman Paris Hutapea," teriak Joni yang diiringi tepuk tangan pengunjung.

Sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==